Senin Adalah hari Terbaik Untuk Melamar Kerja!

Senin/ flyingsolo.com.au
Bersemi.web.id - Masih benci hari Senin? Jika kalian sedang berusaha mencari pekerjaan, sebaiknya jangan benci hari ini. Karena survei terbaru mengungkap bahwa hari Senin adalah hari terbaik untuk mengirimkan lamaran kerja!

Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat mengungkap bahwa 30 persen lamaran yang dikirim hari Senin lebih berkemungkinan untuk sukses dan masuk ke tahap perekrutan karyawan selanjutnya. Sementara hari yang paling buruk untuk melamar kerja adalah hari Sabtu, karena hanya 14 persen saja yang masuk ke tahap selanjutnya.

Hasil ini ditemukan oleh Bright.com setelah menganalisis lebih dari 500.000 resume dan lamaran yang dikirimkan oleh pelamar. Selain itu, mereka juga memperhatikan 15 juta berita lowongan yang ada di Amerika Serikat sejak Januari 2012. Penelitian ini berhasil mengungkap tingkat kesuksesan lamaran yang dikirim oleh calon karyawan berdasarkan hari dikirimnya, seperti dilansir oleh Quartz (09/10).

Penelitian ini juga menemukan bahwa hari selasa adalah hari dengan tingkat kesuksesan yang cukup tinggi setelah hari Senin, yaitu sekitar 20 persen. Seringkali para calon pelamar kerja menghabiskan hari-hari pertama minggu mereka untuk mencari kerja kemudian baru mengirim lamaran di akhir minggu. Padahal kemungkinan lamaran sukses di akhir minggu cukup kecil.
Meski begitu, penelitian ini belum mengetahui dengan jelas mengapa lamaran yang dikirim pada hari Senin lebih berkemungkinan sukses. Namun hal ini bisa jadi disebabkan karena lamaran yang datang lebih awal.

Lamaran yang dikirim lebih awal akan memberikan waktu bagi manajer untuk mendiskusikan kemungkinan penerimaan karyawan dengan karyawan lainnya. Sementara lamaran lain yang datang di akhir minggu lebih berkemungkinan ditolak karena singkatnya waktu yang tersisa untuk mengambil keputusan

Artikel ini bersumber dari : Merdeka.com
Senin Adalah hari Terbaik Untuk Melamar Kerja! Senin Adalah hari Terbaik Untuk Melamar Kerja! Reviewed by Unknown on November 01, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.