Seminar International Relations on Indonesian Foreign Policy Conference (IROFONIC)


Globalisasi adalah salah satu topik yang paling banyak dibicarakan dalam ilmu sosial serta Hubungan Internasional. Dengan menghilangkan batas-batas interaksi antarnegara, ia memiliki pengaruh yang dapat menjadikan isu-isu lokal lebih terdengar di kancah internasional. Dengan demikian, kita tidak dapat sekadar memisahkan konteks lokal dari diskusi tentang globalisasi. Globalisasi dapat dipahami melalui dua hal, sebagai fenomena global dan bagaimana hal itu berhubungan dengan fenomena lokal.

Tahun ini, IROFONIC mengangkat tema Memperjuangkan Kepentingan Lokal di Era Globalisasi. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif, kritis, dan lebih luas tentang bagaimana aspek lokal dapat dikaitkan dengan berbagai cara ataupun hal yang berkaitan dengan fenomena global di era globalisasi.
Pembicara yang akan memaparkan gagasannya pada IROFONIC adalah:
  1. Firdaus Putra, HC (Direktur Kopkun Institute dan Peneliti LS2PI)
  2. Dr. Hizkia Yosias Polimpung (Dosen Universitas Bhayangkara Jakarta dan Peneliti Koperasi Riset Purusha)
  3. Atin Prabandari, MA (IR) (Dosen Universitas Gadjah Mada dan Peneliti ASC UGM)
  4. Muhammad Nurdin Razak (Dosen Universitas Airlangga dan Konsultan Ekowisata) 
Seminar International Relations on Indonesian Foreign Policy Conference (IROFONIC) Seminar International Relations on Indonesian Foreign Policy Conference (IROFONIC) Reviewed by Unknown on September 02, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.